Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kedua dari kiri) saat memberikan dana insentif bagi pembimbing rohani, di Aula Teratai, Balai Kota, Rabu (16/06/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Peluncuran program pemberian dana insentif bagi pembimbing rohani yang di gagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok disambut antusias para pembimbing rohani. Insentif yang diberikan dinilai mampu membantu memenuhi kebutuhan harian mereka. 

"Alhamdulillah, kami merasa terbantu sekali dengan adanya dana insentif yang diberikan Pemkot Depok," ujar pembimbing rohani agama Islam di Majelis Magrib Mengaji Cinere, Hamdan Ilyas, kepada berita.depok.go.id, di Aula Teratai, Balai Kota, kemarin (16/06/21). 

Hamdan mengatakan,dirinya akan menggunakan insentif ini sebaik mungkin untuk kemaslahatan umat. Dia pun berharap agar program ini dapat terus ditingkatkan. 

"Pemkot Depok semoga bisa lebih banyak lagi merekrut guru-guru ngaji yang mendapat dana isentif ini. Terima kasih Pemkot Depok," ujarnya. 

Senada dengan itu, pembimbing rohani agama Konghucu di Rumah Ibadah Khonghucu Kong Miao Genta Kebajikan, Pancoran Mas, Wicandra mengapresiasi adanya program pemberian insentif tersebut. Dikatakannya, tidak hanya insentif yang terus meningkat, tetapi penerimanya juga mengalami penambahan.

"Terima kasih, bersyukur bisa ada peningkatan baik dalam jumlah insentif yang diberikan dari tahun-tahun sebelumnya dan juga kuantitas pembimbing rohani yang menerima," jelasnya. 

Dia menambahkan, pemberian dana insentif ini juga sebagai bukti bahwa Pemkot Depok mengapresiasi kerja pembimbing rohani. Dirinya berharap Pemkot Depok dapat terus bersinergi dengan pembimbing rohani. 

"Dengan begitu Kota Depok bisa menjadi kota yang religius," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)   

YOUR REACTION?