Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan tetap melaksanakan pelatihan Wirausaha Baru (WUB) di tahun ini. Meski demikian, pelatihan yang digelar pada 29-31 Maret tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 275 peserta. Agar tidak berkerumun, imbuhnya,  peserta dibagi ke  dalam 11 kelompok atau angkatan.

"Masing-masing kelas akan diisi sebanyak 25 orang agar tidak menimbulkan kerumunan," katanya, kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/03/21).

Dikatakannya, upaya penerapan protokol lainnya yaitu  mengatur jarak tempat duduk antara masing-masing peserta. Selain itu, di tempat pelatihan juga disediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

"Peserta juga diwajibkan memakai masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke dalam kelas.

Diirinya menambahkan, selama mengikuti pelatihan WUB, para peserta akan diberi materi yang dapat meningkatkan kemampuan diri. Seperti mental dan pola pikir dalan berwirausaha, pelanggan dan produk yang dimiliki, pesaing, pemasaran, dan penjualan. Kemudian, ada strategi modal dan usaha serta  mengelola keuntungan secara profesional.

"Lalu kami juga berikan pelatihan mengenai legalitas produk yang dimiliki," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?