Penutupan pelatihan peningkatan kapasitas SDM statistik Diskominfo Kota Depok di IPB International Convention Center, Botani Square, Bogor, Kamis (09/06/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto resmi menutup pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) statistik. Pelatihan ini ditutup setelah berjalan kurang lebih tiga bulan, terhitung sejak Maret lalu.

“Selama tiga bulan ini, para Dosen dan Pengajar dari Institut Pertanian Bogor (IPB) telah berkenan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terkait statistik kepada SDM statistik Diskominfo. Untuk itu, mewakili Diskominfo Kota Depok, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya usai penutupan pelatihan kapasitas SDM statistik, di IPB International Convention Center, Botani Square, Bogor, Kamis (09/06/22).

Dirinya berharap, pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan ini, dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain itu, juga bisa mendukung terwujudnya Satu Data Kota Depok.

“Sebagaimana kita ketahui, selama dua tahun terakhir, Diskominfo Kota Depok telah menjalin kerja sama dengan Departemen Statistika, FMIPA IPB dalam hal penyediaan data-data statistik sektoral yang dibutuhkan, untuk perencanaan pembangunan di Kota Depok. Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin di masa mendatang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Diskominfo Kota Depok menggelar kegiatan peningkatan kapasitas SDM statistik di lingkup Diskominfo. Hal ini merujuk pada Peraturan Wali Kota Depok Nomor 72 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Satu Data Kota Depok.

Diskominfo diberikan mandat sebagai Walidata yang mempunyai tugas untuk mengumpulkan dan mengelola data yang dihasilkan oleh produsen data. Serta menyebarluaskan data di lingkup instansi pemerintah.

Dalam kegiatan ini selain diberikan pengajaran secara teori, juga diberikan pendampingan sampai dengan tahap implementasi, sehingga keilmuan dan pemahaman yang didapatkan lebih menyeluruh serta hasil pembelajaran diharapkan dapat langsung diaplikasikan. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?