Para peserta saat mengikuti pelatihan menjahit di Transmart Depok, Jumat (16/10/20). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Pelatihan menjahit yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok untuk warga binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 03, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas disambut antusias. Pasalnya, pelatihan ini dinilai memberikan banyak manfaat untuk meningkatkan ekonomi warga.

Warga RT 01, RW 03, Kelurahan Depok menyebut, dirinya merupakan salah satu keluarga yang terdampak Covid-19. Dengan belajar menjahit selama lima hari ini, dia bisa membuat masker berbahan kain.

"Masker kan sekarang lagi dibutuhkan sama masyarakat saat pandemi Covid-19. Mudah-mudahan masker kreasi saya ini nantinya dapat terjual di pasaran," ujarnya saat ditemui di lokasi pelatihan di Transmart Depok, Jumat (16/10/20).

Senada dengan itu, peserta lainnya, Nia Rusyani mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan keahlian barunya tersebut agar dapat membantu tingkatkan perekonomian keluarga.

"Saya jadi tertarik jadi penjahit karena bisa dikerjakan di rumah sambil mengurus rumah tangga, sekaligus membantu tambahan buat keluarga," ungkap warga RT 01 RW 03 ini. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?