Para peserta GTA dan TA berfoto bersama usai mengikuti pelatihan, di Hotel Savero, Jumat (22/04/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) dan Thematic Academy (TA) gelombang I hari ini resmi ditutup. Berlangsung selama lima hari, kegiatan ini bertujuan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemetintah Kota (Pemkot) Depok menguasai teknologi digital.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemkot Depok dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI, yang dilaksanakan secara offline sejak tanggal 18-22 April 2022," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita, saat penutupan pelatihan di Hotel Savero, Jumat (22/04/22).

Dirinya menjelaskan, untuk tahun 2022 pelatihan ini akan diikuti sebanyak 1.000  ASN. Pelatihan nantinya terbagi menjadi beberapa gelombang.

"Untuk gelombang pertama ini kita laksanakan untuk 100 ASN. Pelatihan yang diberikan di antaranya data analytics, junior development academy, junior graphic designer dan komputer fundamental," jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari pelatihan junior graphic designer, Agus Suprayitno, mengapresi atas terselenggaranya pelatihan GTA dan TA gelombang I ini. Menurutnya, pelatihan tersebut mampu menambah ilmu baru, terutama terkait graphic designer.

"Kami berterima kasih telah ikut dalam pelatihan ini, kami dapat mengetahui lebih dalam lagi bahwa membuat suatu desain itu tidak hanya asal suka, tapi harus memperhatikan beberapa hal seperti element-element desain. Ini sangat bagus untuk meningkatkan pengetahuan kami, terutama terkait desain," ungkapnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?