Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) didampingi Kepala Disnaker Depok, Mohamad Thamrin menyerahkan secara simbolis perlengkapan pelatihan kerja kepada perwakilan peserta pada Pembukaan Pelatihan Kerja Disnaker semester 1 Tahun 2022 di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (14/03/2022). (Foto : JD04/ Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyebut pemerintah harus hadir dalam setiap permasalahan masyarakat. Salah satunya, seperti pelatihan kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok

Menurut IBH, program pelatihan ini sejalan dengan visi Kota Depok, yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera. Dalam mewujudkan visi tersebut, pihaknya mempunyai sejumlah program dari pembanguan infrastruktur hingga peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Indonesia, khususnya Kota Depok akan menjadi wilayah yang maju, jika saat ini kita dapat membentuk generasi muda menjadi generasi yang maju," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai membuka Pelatihan Kerja Disnaker semester 1 Tahun 2022 di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (14/03/22).

IBH menjelaskan, dalam meningkatkan SDM, dirinya meyakini terdapat dua hal yang harus dimiliki oleh warga Kota Depok. Yaitu, pendidikan dan pelatihan.

"Untuk di bidang pendidikan kami memiliki program beasiswa untuk jenjang pendidikan SD hingga SMA dan tahun depan akan ada beasiswa untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)," terangnya.

Lanjut IBH, selain pendidikan yang tinggi, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Kota Depok juga diperlukan pelatihan. Sebab, dengan meningkatnya kemampuan SDM warga depok atau pencari kerja dapat bekerja atau berwiraswasta.

"Para peserta ayo sukseskan kegiatan ini. Kesempatan yang diberikan agar dapat dimanfaatkan dengan baik," tandasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?