Peserta pelatihan sedang mengambil gambar produk yang telah dikemas secara menarik dalam pelatihan pengembangan kemasan di Hotel Griya Serua Indah kavling DPR, Rabu (23/09/20). (Foto: JD 10/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Kelurahan Serua baru saja menyelesaikan kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya. Pelatihan tentang pengembangan kemasan tersebut disambut antusias oleh para peserta.

Warga Jalan Serua Raya RT 02 RW 04, Reni Widya mengapresiasi perhatian pemerintah dalam mengembangkan UMKM. Dirinya mengaku banyak manfaat yang bisa diambil melalui pelatihan tersebut.

“Saya sangat senang diberikan kesempatan ikut pelatihan ini. Terlebih saya baru menjalani usaha rumahan makanan ringan. Pelatihan ini membuka wawasan saya untuk terus mengembangkan usaha,” ucapnya kepada   berita.depok.go.id, di sela kegiatan tersebut di Hotel Griya Serua Indah kavling DPR, Rabu (23/09/20).

Senada dengan Reni, Warga Griya Sasmita Serua, Rahmi Mulyati mengatakan, pelatihan yang digelar ini bagus untuk pelaku UMKM.  Terutama bagi mereka yang baru memulai usaha.

“Di sini saya banyak mendapat ilmu baru dan teman baru. Saya jadi tahu bagaimana membuat sebuah produk menjadi menarik melalui kemasan yang bagus dan unik. Tidak hanya itu, logo juga ternyata mempunyai daya pengaruh yang besar,” terangnya.

Dirinya berharap, ke depan bisa diadakan pelatihan lainnya. Salah satunya pelatihan pemasaran produk.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga dalam waktu dekat ada pelatihan lagi tentang marketingnya,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?