Pelaku UMKM di RW 04 Depok Jaya saat mengikuti pelatihan digital marketing, kemarin (24/07/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Sebanyak 23 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di RW 04 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas mengikuti pelatihan digital marketing yang diadakan oleh pengurus lingkungan setempat, kemarin (24/07). Pelatihan ini bertujuan untuk mendorong pelaku usaha beralih ke penjualan secara online.

"Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan omzet pelaku UMKM melalui penjualan online, sekarang zamannya sudah serba online," kata Ketua RW 04 Kelurahan Depok Jaya, Pranowo Sugiharto kepada berita.depok.go.id, Senin (25/0722).

Pranowo menjelaskan, pihaknya mengundang pemateri yang profesional di bidangnya yaitu Owner Mamastory Shop & Brand Little Dino, Erina Isdiawati. Selama pelatihan, peserta mendapatkan ilmu tentang strategi penjualan produk melalui marketplace.

Dikatakannya, ada empat materi yang disampaikan. Di antaranya mengenal dan memahami produk, mengenal iklan yang tepat sasaran, media penjualan produk, dan strategi penjualan yang tepat melalui digital marketing.

"Kami berharap warga yang masih berjualan via offline dapat mengubahmya ke arah digital. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini menumbuhkan wirausaha atau pengusaha sukses ke depannya," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?