Kabid Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz membuka secara resmi Pelatihan Pelaku Industri yang digagas Rumah Kreatif Belimbing (RKB), di Aula Perpustakaan Kota Depok, Rabu (21/01/20). (JD 07/Diskomiinfo)

berita.depok.go.id-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok merespons positif inisiatif Rumah Kreatif Belimbing (RKB)  mengadakan seminar usaha.  Kegiatan yang diikuti puluhan pelaku industri ini, dinilai meningkatkan kesadaran pengusaha untuk meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah. 

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz mengatakan, pengusaha juga harus berperan dalam proses pembangunan berkelanjutan. Karena itu, harus ada sinergisitas yang baik antara pelaku industri dengan program pemerintah. 

"Dalam membangun bisnis harus dipikirkan cara agar usaha tersebut berkelanjutan. Baik dalam aspek kemajuan bisnis maupun keterikatan usaha kita dengan program-program pemerintah," katanya di Aula Perpustakaan Kota Depok, Rabu (22/01/20).

Dikatakannya, pelaku industri tidak hanya memikirkan cara meningkatkan omzet atau mempercantik tampilan produk. Namun juga, sambungnya, harus memperhatikan kelestarian lingkungan yang menjadi konsen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

"Misalkan saat kita punya produk, pelaku industri yang baik tidak hanya berpikir tentang cara mengemas produk yang menarik. Tetapi juga mencari cara agar produknya juga ramah lingkungan," jelasnya.

Dia berharap, sinergisitas seperti ini terus digalakkan di kalangan pelaku usaha. Karena dinilai sangat membantu tugas-tugas dari pemerintah, salah satunya terkait kelestarian lingkungan. 

"Jadi berkelanjutan di sini dimaknai secara luas, bisa dari sisi keberlangsungan usaha dengan mengikuti perkembangan zaman, juga bersinergi dalam program-program pemerintah," pungkasnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?