Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk warga kelurahan Jatijajar dan Sukamaju Baru di Gedung Graha Gemilang, Jumat (16/07/21). (JD04/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menilai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok semakin masif dilakukan. Hal ini berkat kerja sama yang baik antar komponen tiga pilar yaitu pemerintah, TNI, dan Polri.

"Apalagi kami dekat dengan DKI Jakarta, bahkan banyak warga kami yang ikut vaksin di sana," ujar Imam Budi Hartono usai menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Hermina Depok, Senin (23/08/21)

Dirinya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan vaksinasi Covid-19 hingga  bulan Agustus mencapai 50 persen. Sementara target di akhir tahun  sebesar 100 persen.

"Kerena perintah dari Presiden Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi. Dengan vaksin ini kita harapkan masyarakat imunitasnya akan meningkat, sehingga penularan Covid-19 bisa ditekan," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah menggenjot upaya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Salah satunya dengan memaksimalkan program Depok Vaksinasi Antar Warga (D'Vajar).

“Program ini untuk mengantar jemput warga yang ingin divaksin ke RS UI dengan menggunakan angkot maupun bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub),” terangnya.

Dirinya berharap, rumah sakit, RT, RW serta lembaga-lembaga, baik yayasan maupun partai politik untuk dapat membuka pos vaksinasi. Hal tersebut guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi sehingga bisa terbentuk herd immunity.  

"Kerena kami ingin melakukan percepatan vaksinasi. Tenaga kesehatan  kita di Puskesmas itu sangat terbantu ketika rumah sakit seperti Hermina ikut membantu percepatan vaksinasi," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?