Sekda Depok, Hardiono. (Diskominfo) 

berita.depok.go.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono meminta agar Kelompok Kerja (Pokja) Pengarusutamaan Gender (PUG) Kota Depok semakin kreatif dan inovatif dalam melaksanakan program. Dirinya juga berpendapat, dalam upaya optimalisasi pelaksanaan PUG di tingkat kota, dilakukan secara berjenjang.

"Saya mengajak kepada para anggota Pokja PUG Kota Depok, agar senantiasa melakukan upaya-upaya terobosan atau inovasi, misalkan dalam intervensi program kegiatan," katanya, kepada berita.depok.go.id, Senin (02/12/20).

Selain itu, Pokja PUG Depok juga dapat meningkatkan kapasitas SDM. Yaitu dengan berkolaborasi lintas pihak, dalam menghadapi dinamika dan perkembangan isu-isu gender di Indonesia dan Kota Depok khususnya.

Dirinya juga berpendapat, dalam upaya optimalisasi pelaksanaan PUG di Kota Depok, seharusnya penguatannya dilakukan secara berjenjang. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan,  Perangkat Daerah (PD), termasuk dengan masyarakat.

Hal ini, imbuhnya, sebagai bentuk pemenuhan beberapa syarat implementasi PUG. Antara lain, aspek komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya, alat analis, dan partisipasi masyarakat.

"Dengan demikian, pelaksanaan PUG akan sangat dipahami oleh semua pihak baik di tataran pemerintahan maupun masyarakat," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?