Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama tiga pelajar SMP Kasih saat meninjau pelaksanaan PTMT di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (04/10/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah sekolah di Kota Depok. Tak terkecuali Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kasih yang berlokasi di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Kegiatan belajar dari sekolah ini pun mendapat sambutan positif dari para peserta didik. Pasalnya, dengan digelarnya PTMT, mereka bisa kembali bertemu dengan guru dan teman-temannya.

Siswa kelas IX C SMP Kasih Depok, Yohana S mengungkapkan, perasaannya sangat bahagia ketika mengikuti hari pertama PTMT di sekolah. Meski waktu belajar hanya dua jam, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Kalau di sekolah enak, senang banget ketemu sama teman-teman bisa belajar di sekolah, karena sudah lebih dari satu tahun belajar dari rumah," ungkapnya.

Hal yang sama juga diutarakan Laura S siswa Kelas IX C. Dikatakannya, selama menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) banyak kendala yang dialami.

"Belajar tatap muka kalau ada materi yang sulit bisa langsung ditanyakan ke guru, tapi kalau online agak sulit kendala di sinyal," ujarnya.

Sementara itu, siswa kelas IX A, Keane menambahkan, dia dan teman-temannya melaksanakan PTMT setiap Senin dan Selasa. Dalam satu pekan, hanya dibatasi KBM selama dua hari.

"Kami berharap pandemi segera berakhir dan dengan dimulainya PTMT ini, dapat mengembalikan fokus kami dalam belajar," harapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?