Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Depok, Mulyadi (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Para pelajar SMP di Kota Depok akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2020. Perlombaan di bidang akademik ini, melombakan tiga mata pelajaran  yaitu Matematika, IPA, dan IPS.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mulyadi menuturkan, penyelenggaraan KSN  langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Peserta di tingkat Kota Depok sendiri, diambil dari juara KSN di masing-masing sekolah. 

"Karena masih pandemi, KSN diselenggarakan secara dalam jaringan (daring). Mengenai penjadwalannya ada beberapa perubahan," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/09/20).

Seperti, lanjut Mulyadi,  registrasi yang awalnya 25 Agustus sampai 4 September, diperpanjang menjadi 20 September.  Begitu juga pelaksanaan KSN, rencananya pada 29 September, namun saat ini masih menunggu konfirmasi lanjutan dari panitia pusat. 

Dikatakannya, koordinator KSN di tingkat Kota Depok sendiri dipegang oleh bagian Pengawas SMP sebanyak dua orang. Rencananya, KSN dilaksanakan secara serentak dan diikuti 514 kabupaten/kota. 

"Nantinya, jumlah soal yang dilombakan bervariasi, antara 50-60. Pertanyaannya berupa pilihan ganda," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?