Komunitas Depok Heritage saat melakukan city tour ke Cagar Budaya Rumah Cimanggis. (Foto: Bima/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Upaya pengelolaan situs cagar budaya terus dilakukan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Salah satunya dengan pembinaan dan sosialisasi kepada pelajar terkait keberadaan cagar budaya.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayati mengatakan, pengelolaan dan pemeliharaan cagar budaya juga membutuhkan peran pelajar. Mengingat, pelajar merupakan generasi penerus yang nantinya akan mengenalkan nilai sejarah.

“Pelajar harus tahu apa saja cagar budaya yang ada di Kota Depok. Maka kami akan lakukan pembinaan dan sosialsiasi agar mereka tahu dan mengenalnya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (22/01/20).

Tatik menambahkan, pelajar juga harus berkontribusi untuk merawat cagar budaya yang ada. Tentunya dengan tidak merusak sarana dan prasana yang ada di sekitar cagar budaya.

“Pelajar juga harus mengelola cagar budaya di Kota Depok. Termasuk merawat dan turut serta merevitalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah cagar budaya,” pungkasnya. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?