Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Istimewa).

berita.depok.go.id - Berdasarkan pantauan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) semester genap tahun ajaran 2020-2021 yang sudah berlangsung satu pekan, berjalan lancar. Jadwal semester genap sendiri dimulai 11 Januari hingga 25 Juni 2021.

"Saat ini semua sekolah sudah melaksanakan PJJ sejak Senin kemarin. Sejauh ini berjalan baik dan lancar," tutur Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin kepada berita.depok.go.id, di aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (15/01/21). 

Dirinya berharap, para guru menyampaikan materi pembelajaran dengan cara yang menyenangkan serta mengembangkan kreativitas siswa. Semua itu dimaksudkan agar siswa tidak merasa jenuh.

" Mudah-mudahan pembelajaran yang dilakukan di semester dua ini, seperti yang sudah diarahkan oleh Dinas Pendidikan yaitu menyenangkan dan  mengembangkan kreativitas siswanya," ujarnya.

Thamrin mengakui, masih terdapat sejumlah kendala dalam pelaksanaan PJJ. Seperti, siswa yang tidak memiliki gawai hingga kuota internet. 

"Kemarin itu ada orang tua yang dilema karena anak belum punya HP. Ada juga yang sudah punya HP tapi kuota dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum dikirim," katanya. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, saat ini pihaknya bersama dinas terkait sudah memasang lebih dari 1000 titik wifi gratis. Titik wifi tersebut tersebar di seluruh Rukun Warga (RW) se-Kota Depok. 

"Dalam waktu dekat, kami  akan menurunkan pengawas dan penilik untuk melihat pemanfaatan wifi tersebut," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?