Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi (kedua dari kiri) bersama Sekretaris DPUPR Citra Indah Yulianty (kiri) secara simbolis memberikan paket sembako untuk warga isoman di Tapos melalui Camat Tapos (Anwar Nasihin), Jumat (30/07/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) turut berpartisipasi dalam program D'SabR (Depok Saba Rakyat) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pihaknya membagikan sebanyak 100 paket sembako untuk warga di Kecamatan Tapos.

"Sudah kami serahkan paket sembako kepada Camat Tapos pada (30/07) lalu. Nanti Camat yang bagikan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman)," ujar Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (02/08/21).

Dikatakannya, ratusan paket sembako ini berasal dari donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pemerintah tersebut. Adapun setiap paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, mi instan, saos, kecap, dan beberapa produk UKM Kota Depok.

 "Jika dirupiahkan per paketnya sebesar Rp 150 ribu," terangnya.

 Dia menambahkah, paket sembako dibeli di beberapa lokasi yang menjual produk UMKM. Antara lain D'Co Mart, pelaku usaha mikro, serta pasar tradisional. Hal ini dilakukan untuk memulihkan ekonomi bagi pedagang kecil di masa pandemi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan semoga warga yang sedang isoman semoga lekas pulih,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?