Penyerahan secara simbolis bantuan dari PDHI Jabar VII (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jawa Barat (Jabar) 7 turut menyerahkan bantuan pada Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kota Depok. Bantuan diberikan berupa 50 set Alat Pelindung Diri (APD).

Menurut Ketua PDHI Jabar 7, Muhammad Nurtantio, selain APD, pihaknya memberikan bantuan berupa 10 boks vitamin, 50 botol susu, 50 pak biskuit. Selain itu ada juga 45 botol jus buah, 5 pak kopi, 5 pak teh, serta 5 boks vitamin C.

“Gerakan ini merupakan bagian dari kontribusi profesi dokter hewan kepada para tenaga medis kesehatan yang sedang berjuang menanggulangi wabah Covid-19,” kata Nurtantio kepada  berita.depok.go.id, usai memberikan secara simbolis bantuan di Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (09/04/20).

Dirinya berharap dengan gerakan ini dapat memberikan semangat dan dukungan yang bisa diikuti oleh organisasi masyarakat lainnya. Serta mendorong masyarakat untuk mengedepankan persatuan serta gotong royong dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Deni Romulo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan oleh PDHI Jabar 7. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Kota Depok dalam menanggulangi Covid-19.

“Kami akan distribusikan ke yang membutuhkan, khususnya APD nanti bakal dimanfaatkan untuk tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?