Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Depok, Setyawan Witjaksana, pada Soft Launcing Sekretariat Mandiri, di Cluster Lantana A/3, Grand Depok City, Minggu, (23/02/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Depok berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat prasejahtera untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Salah satu upayanya dengan membuka klinik kesehatan di sektretariat PDGI Depok.

"Hal tersebut merupakan bagian dari pengabdian PDGI kepada masyarakat," kata Ketua PDGI Cabang Kota Depok, Setyawan Witjaksana saat acara Soft Launching Sekretariat Mandiri, Minggu, (23/02/20).

Dikatakannya, selain membuka klinik untuk masyarakat prasejahtera, pihaknya juga akan membuka klinik umum di lokasi yang sama. Sementara itu, ucapnya, hasil dari klinik umum akan digunakan untuk operasional sekretariat.

Dirinya menambahkan, pihaknya kini masih mengumpulkan dana untuk melakukan pembangunan klinik tersebut. Ditargetkan akhir tahun 2020, keberadaan klinik tersebut sudah terealisasi agar bisa membantu warga mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya gigi dan mulut.

"Bagi para dokter gigi ataupun masyarakat yang ingin berdonasi bisa melalui rekening BCA 869 165 6161 (PDGI Depok) dengan kode 6161. Misal, Rp. 10.006.161," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?