Salah satu keran siap minum di Kantor PDAM Tirta Asasta.  (Istimewa)

berita.depok.go.id-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok akan menambah fasilitas keran air yang bisa langsung dikonsumsi masyarakat. Setelah ada di kantor Pemerintah Kota (Pemkot), ke depan akan dibangun di tempat-tempat umum yang ada di Kota Depok. 

“Bentuknya seperti yang ada di Balai Kota Depok. Di sana ada tiga titik air keran yang bisa langsung diminum, diawali di Balai Kota Depok. Yaitu di halaman Masjid Balai Kota, lapangan, dan halaman parkir Gedung Baleka,” kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik kepada berita.depok.go.id,kemarin, Selasa (24/08/21).

Dikatakannya, untuk titik yang baru, fasilitas tersebut juga sudah dipasang di Alun-alun Kota Depok. Karena masih pandemi maka belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

“Fasilitas water storage atau keran siap minum juga telah kami bangun di daerah Kelurahan Tugu di Jalan RTM. Jadi itu gratis ambil air minum di sana buat pelanggan pakai galon atau botol kalau bagus akan kita bangun lagi di sejumlah titik,” tuturnya.

Olik menjelaskan, keran siap minum  tersebut memiliki konsep reverse osmosis (RO). Konsep itu menghilangkan semua bakteri, sehingga air layak untuk diminum secara langsung.

“Di kantor kami juga semua telah menggunakan keran siap minum. Kami berharap warga juga bisa memanfaatkannya sebagai fasilitas sumber air minum langsung,” ungkapnya. 

Dirinya menambahkan, air siap minum ini telah melalui proses uji laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan standar layak untuk dikonsumsi. Sumber air berasal dari sumber PDAM, yang dimasukkan instalasi RO dan telah siap untuk diminum. 

"Air keran tersebut telah layak untuk diminum oleh warga Depok,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?