Kepala Satpol PP Provinsi Jabar, M. Ade Afriandi (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Patroli penegakan aturan protokol kesehatan di Kota Depok akan menjadi program rutinan atau berkesinambungan. Kegiatan ini nantinya di bawah koordinasi Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Patroli pengawasan yang kita lakukan sejak hari kemarin ini, bisa dikatakan sebagai pemicu (trigger) untuk pelaksanaan kegiatan serupa di kemudian hari," kata Kepala Satpol PP Provinsi Jabar, M. Ade Afriandi, kepada berita.depok.go.id, Sabtu (05/08/20).

Ade menambahkan, pihaknya sudah membentuk empat tim untuk melakukan pengawasan di 27 kabupaten/kota se-Jabar. Kota Depok sendiri, imbuhnya, masuk wilayah satu di bawah pengawasan Tim A.

"Mereka sudah menjadwalkan pelaksanaan patroli di hari berikutnya. Tinggal kita menyesuaikan dengan kondisi saranan dan prasarana serta SDM petugas di Kota Depok," lanjutnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan patroli tidak hanya menyasar para pengendara di jalan raya atau perkantoran. Namun juga, sampai ke tempat dagang dan permukiman-permukiman warga.

"Mudah-mudahan dengan upaya ini, kesadaran mematuhi protokol, khususnya bermasker bisa meningkat. Mereka memakai masker bukan karena ada petugas, namun karena kesadaran mengenai pandemi Covid-19 yang belum berakhir," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?