Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono saat memantau proses input data pada gebyar vaksinasi di Kecamatan Cimanggis. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di Kecamatan Cimanggis. Pantauan tersebut dilakukan Sidik untuk memastikan jaringan internet yang digunakan untuk penginputan data peserta vaksinasi berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah jaringan internet cukup baik, sehingga tidak ada kendala dalam penginputan data peserta vaksinasi,” tuturnya kepada berita.depok.go.id di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu (01/09/21).

Dirinya menuturkan, kendala kerap terjadi namun dari sisi aplikasi. Hal tersebut, imbuhnya, berasal dari pusat, bukan jaringan internet dari Diskominfo Depok.

Lanjut Sidik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat Cimanggis untuk mengantisipasi kendala tersebut. Selain melakukan penginputan melalui aplikasi, tim input data juga memasukan secara manual.

“Sudah diantisipasi dengan penginputan manual. Jadi saat aplikasi sudah dapat digunakan, data peserta segera diinput ke aplikasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan gebyar vaksinasi hingga 5 September mendatang, tim di Kecamatan Cimanggis akan lebih mengantisipasi dari segala hal. Termasuk, proses penginputan data peserta vaksinasi pada aplikasi yang tersedia. (JD02/ED 02/EUD02)

 

YOUR REACTION?