berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui  data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis hari ini, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 13 orang. 

“Sabtu (18/04) lalu pasien sembuh ada 12 orang. Sekarang bertambah satu orang  sehingga jumlahnya menjadi 13 orang,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada  berita.depok.go.id, Senin (20/04/20).

Sementara perkembangan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), sambungnya, hingga kini berjumlah 1.826 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 690 orang.

Dirinya menambahkan, jumlah PDP yang meninggal saat ini berjumlah 43 orang. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Untuk kasus konfirmasi sebanyak 192 orang dan yang meninggal dunia 16 orang. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) 804 orang," jelasnya. 

Lebih lanjut, dia menuturkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk melakukan monitoring data  perkembangan kasus secara rutin . 

“Kota Depok saat ini juga sedang  menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat agar mematuhi semua aturan terkait PSBB ini sehingga pandemi virus Corona bisa segera teratasi,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?