Diskominfo

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi didampingi Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar memantau pengerjaan perbaikan saluran air di Perumahan Pondok Sukmajaya, Jumat (24/01/20).

berita.depok.go.id - Pasca banjir, saluran air atau drainase yang berada di Perumahan Pondok Sukmajaya, Kelurahan Sukmajaya mulai dibenahi oleh petugas pemeliharaan jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Pembenahan dilakukan dengan mengeruk tanah di dalam saluran agar tidak tersumbat. 

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar mengatakan, setiap terjadi hujan, saluran air di perumahan tersebut tidak berfungsi maksimal. Hal itu mengakibatkan banjir hingga menggenangi jalan menuju Kantor Kelurahan Sukmajaya dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

"Oleh karena itu, kami akhirnya koordinasi dengan DPUPR Kota Depok agar saluran air tersebut bisa dibenahi. Karena setelah dicek ke lokasi ternyata saluran airnya tersumbat," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai meninjau saluran air di Perumahan Pondok Sukmajaya, Depok, Jumat (24/01/20).

Dikatakan Achmad, pengerukan saluran air di Perumahan Pondok Sukmajaya telah dimulai sejak kemarin hingga selesai hari ini. Dengan demikian, diharapkan saluran air tersebut dapat kembali berfungsi normal. 

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga mengimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti secara rutin. 

"Kerja bakti harus terus digalakkan, terutama cek saluran air di depan rumah masing-masing. Kami imbau warga di perumahan juga tidak menutup saluran airnya dengan semen sehingga kita bisa pantau debit air di dalamnya," pungkas Achmad. (JD 05/ED 01)/EUD 02

YOUR REACTION?