Liflet Nama-nama dan Nomor Kontak Pedagang di Pasar Sukatani. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Termasuk menerapkan pelayanan belanja secara dalam jaringan (daring) atau online guna meminimalisir kerumunan.

“Layanan belanja online ini kami buat untuk mempermudah masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pokok, tapi tidak harus pergi ke pasar,” tutur Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan kepada berita.depok.go.id, Selasa (31/03/20).

Dia menjelaskan, terdapat tiga pasar yang sudah menerapkan kebijakan tersebut yaitu  Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Agung. Untuk itu, masyarakat yang ingin belanja, dapat menghubungi nomor hotline masing-masing pasar.

Untuk Pasar Sukatani, kata Zamrowi, warga  dapat menghubungi ke nomor 0821-2251-8145, kemudian Pasar Tugu di nomor 0812-9491-2496 dan 0838-2172-7439. Masyarakat yang diperbolehkan menghubungi nomor tersebut hanya yang berada di wilayah yang sama atau berdekatan dengan lokasi pasar.

“Warga juga bisa menghubungi langsung ke pedagangnya untuk pesan barang, lalu nanti barangnya dikirim melalui ojek online. Untuk teknisinya diserahkan kepada pedagang dan UPT pasar,” jelas Zamrowi.

Di lokasi berbeda, Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arief menuturkan, kebijakan pelayanan belanja online ini untuk mendukung instruksi pemerintah terkait physical distancing (jaga jarak fisik).  Khususnya di area pasar.

“Sebagai pasar Standar Nasional Indonesia (SNI), kami mencoba layanan online agar para pedagang di pasar tetap bisa berjualan dan masyarakat pun tetap mendapat bahan kebutuhan pokok. Ke depan kami akan meningkatkan layanan ini dengan menggandeng transportasi online agar mempermudah pengiriman barang,” ucap Arief. (JD 05/ED 01/EUD 02)

 

YOUR REACTION?