Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan saat memberi paparan dalam kegiatan Perencaan Kerja (Renja) Disperdagin di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Kamis (20/02/20). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) berencana membangun satu lagi pasar tradisional di wilayah barat tahun ini. Rencananya, lokasi pembangunan pasar tersebut berada di Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, anggaran pembangunan pasar ini berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Dengan total anggaran sebesar Rp 10 miliar.

“Kami sedang menunggu hasil Detail Engineering Desain (DED) dari Pemprov Jabar, dengan harapan bulan Maret ini sudah mulai lelang,” ujarnya kepada  berita.depok.go.id, Jumat (21/02/2020).

Dikatakannya, konstuksi fisik pasar  akan dimulai pada bulan Juli mendatang setelah penyelesain proses lelang. Dengan target rampung di akhir Desember 2020.

“Pasar tersebut rencannya dibangun oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Dengan daya tampung sebanyak 200 pedagang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan pasar tradisional merupakan upaya Pemkot Depok dalam pemerataan akses pasar. Pasalnya, hingga saat ini, lokasi pasar terbanyak berada di wilayah timur Kota Depok.

“Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lancar sehingga masyarakat Sawangan, Bojongsari, dan sekitarnya dapat memanfaatkan pasar itu awal tahun 2021,” tukas Zamrowi. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?