Lurah Serua, Dion Wijaya. (Istimewa)

berita.depok.go.id- Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih di wilayahnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020 sebesar 70 persen. Target ini ditetapkan berdasarkan jumlah  Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada sebanyak 12.257 pemilih.

“Target ini sama dengan yang kita tetapkan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelumnya,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (23/11/20).

Dikatakannya, untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah. Pertama, menyediakan hadiah bagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menghadirkan pemilih terbanyak.

“Saya dengan aparat kelurahan punya rencana mengadakan sayembara bagi TPS dengan tingkat kehadiran pemilih terbanyak, tapi belum ditentukan jenis hadiahnya,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga rutin memberikan imbauan kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan 09 November mendatang. Imbauan disampaikan melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Dalam setiap pertemuan forum RT dan RW atau acara lainnya, kami selaku aparat kelurahan selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?