Camat Beji, Anis Fatoni. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Warga Kecamatan Beji yang ingin melakukan pemangkasan pohon dapat melaporkan ke kecamatan. Pasalnya, pohon yang memiliki dahan dan ranting lebat cenderung berisiko tumbang akibat curah hujan yang tinggi.

“Bagi warga yang ingin melakukan pemangkasan atau pelaporan mengenai pohon yang membahayakan bisa langsung menghubungi pihak kecamatan. Lapor saja daripada nanti malah tumbang dan bisa menimbulkan korban,” kata Camat Beji, Anis Fatoni kepada  berita.depok.go.id, Sabtu (10/10/20).

Dikatakannya, laporan dari masyarakat sangat penting. Karena itu, hal- hal yang tidak diinginkan seperti pohon tumbang dapat dihindari. 

“Pemerintah  terus memantau jika ada pohon yang segara harus dipangkas. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim hujan dan angin kencang. Makanya kita terus lakukan pemangkasan untuk pohon yang besar dan rimbun," terangnya.

Dirinya menambahkan, selain imbauan ke warga, pihak kecamatan akan melakukan pemantauan. Jika dianggap bisa membahayakan, langsung ditoping atau tebang.

“Nantinya penebangan pohon yang berisiko tumbang akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup  dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Tahun ini, kami juga terus memantau jika ada potensi pohon yang tumbang,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?