berita.depok.go.id-Di tengah pandemi Coronavirus (Covid-19), tidak menyurutkan semangat guru bersama masyarakat dalam berkarya. Hal itu dibuktikan dengan lahirnya sebuah buku yang berjudul 'Titik Nadir Korona'.

Buku tersebut berisi tentang kumpulan puisi dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indonesia. Buku tersebut terbit berkat kerjasama Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan (Diskarpus) Depok, Forum Taman Baacaan Masyarakat (FTBM) Depok dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Depok.

"Buku 'Titik Nadir Korona' merupakan karya yang sangat monumental. Sebab ditulis dimomen bersejarah yakni saat wabah Covid-19 melanda dunia, tidak terkecuali Indonesia," tutur Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, kepada berita.depok.go.id, Selasa (09/06/20).

Dirinya mengatakan, karya tersebut juga diapresiasi oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris serta Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida. Mereka juga turut menyumbangkan puisinya pada buku tersebut.

Siti berharap, hal ini bisa menjadi penguat khazanah literasi sastra puisi Indonesia. Serta karya tersebut dapat bermakna bagi upaya pendidikan budi pekerti dan pencerdasan kehidupan berbangsa.

"Semoga karya ini bermanfaat bagi semua pihak khususnya penggiat literasi. Bagi yang ingin membaca buku tersebut, dapat dibuka di sini https://books.google.co.id/books?id=7pTpDwAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?