Pagar Pembatas Tahura yang telah di renovasi UPT Tahura Kota Depok. (Foto dok. UPT Tahura)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) mulai melakukan renovasi terhadap pagar pembatas Tahura  yang berada di Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kecamatan Panmas. Hal ini sebagai upaya pengamanan aset.

“Ya, kami lakukan pemugaran pada Tahura secara bertahap. Untuk tahap pertama ini, sudah dikerjakan sepanjang kurang lebih 30-40 meter dengan tinggi dua meter,” ujar Kepala UPT Tahura, Purnomo Sujudi, Rabu (17/06/20).

Dikatakannya, kontrak telah dilaksanakan sebelum masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. Untuk itu pengerjaan harus tetap dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Perlu diluruskan, memang kontrak ini sudah berjalan jauh sebelum PSBB. Jadi harus kita tuntaskan dan Alhamdulillah saat ini pekerjaan sudah rampung untuk tahap pertama,” terangnya.

Purnomo, panggilan akrabnya, juga menambahkan untuk tahap kedua dan selanjutnya, akan dievaluasi lebih lanjut. Mengingat, adanya perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tengan pandemi Covid-19 ini.

“Kami menggunakan anggaran pemeliharaan. Untuk pemagaran total dengan panjang 700 sampai 800 meter ini, setidaknya kami membutuhkan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Akan kita lihat kemampuan dari APBD ke depan. Mungkin paling cepat tahun 2021, tetapi belum bisa kami pastikan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?