berita.depok.go.id-Puluhan warga Kelurahan Krukut mendapatkan pelatihan kewirausahaan secara gratis. Pelatihan pembuatan minuman kekinian yang digelar Kamis 18 Maret 2021 digelar oleh warga bekerja sama dengan Komunitas Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok. 

Koordinator Komunitas Jawara Depok Kelurahan Krukut, Rian Salahudin mengatakan, kurang lebih 25 warga mengikuti pelatihan gratis yang diselenggarakan di Masjid Nurul Falah Kelurahan Krukut.

“Tujuan utamanya untuk mengajak warga sekitar menggiatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya minuman kekinian. Gayung bersambut niat kami ini didukung oleh Jawara Depok dan Kelurahan Krukut," katanya kepada berita.depok.go.id, Minggu (21/03/21).

Sementara itu, Lurah Krukut, Rohman Tohir menuturkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan pembinaan yang berasal dari masyarakat. Terlebih, niatnya untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Sebelumnya, sambung Rohman, warga juga sudah membentuk usaha angkringan. Dengan membuat pelatihan seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka dalam berusaha di bidang lainnya. 

“Tentu upaya ini untuk mendukung 10 program pemerintah yakni terciptanya 5.000 pengusaha dan 1.000 perempuan pengusaha,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Suasana pelatihan minuman kekinian di Masjid Nurul Falah Kelurahan Krukut. 

YOUR REACTION?