Ketua TP PKK Kecamatan Cinere, Arum Prastyowati. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehateraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cinere mengadakan lomba membuat video kreatif dan edukatif bagi para kadernya. Lomba tersebut bertujuan agar di tengah pandemi Coronavirus (Covid-19), para kader tetap mempunyai kegiatan yang positif dan inovatif.

"Dalam situasi saat ini banyak program TP-PKK yang belum bisa direalisasikan. Untuk itu, kami menggelar lomba ini," tutur Ketua TP-PKK Kecamatan Cinere, Arum Prastyowati, kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/06/20).

Dikatakannya, setiap pokja mempunyai tema video yang berbeda-beda. Antara lain materi lomba Pokja Satu membuat video dengan tema Kiat keluarga tetap harmonis di masa pandemi Covid-19 atau tema kegiatan selama di rumah dengan melibatkan remaja atau lansia.

"Pokja Dua, temanya cara membuat masker dengan bahan-bahan yang ada di rumah atau video mendongeng balita," katanya.

Dirinya menambahkan, untuk Pokja Tiga membuat video ecobrick di rumah atau sosialisasi rumah sehat. Terakhir, Pokja Empat dapat membuat video menu makanan sehat di rumah atau sosialisasi kesehatan di tengah pandemi seperti, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), cuci tangan dan protokol kesehatan Covid-19.

Dia menambahkan, durasi video minimal tiga menit dan maksimal lima menit. Kemudian, video harus dibuat menarik.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memunculkan karya-karya yang kreatif dari para kader. Jika videonya bagus, maka kami akan bagikan untuk masyarakat," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?