Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat (tengah) bersama Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Depok, Sri Rejeki (paling kanan) dan Ketua RW 11, Kelurahan Leuwinanggung, Ahmad Rojali saat foto bersama pada sosialisasi Tiga M di Lokus P2WKSS, Kelurahan Leuwinanggung, Kamis, (24/09/20).

berita.depok.go.id-Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Depok memberikan sosialisasi 3M di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinaggung. Kegiatan tersebut dilakukan guna mempertahankan Kelurahan Leuwinanggung yang mencatatkan nol kasus konfirmasi positif Covid-19.

Ketua IBI Kota Depok, Sri Rejeki mengatakan, pihaknya bersama Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Tapos menyampaikan beberapa hal terkait penularan dan pencegahan Covid-19. Seperti, penularan Covid-19 melalui droplet atau percikan air dan aerosol atau butiran air yang melayang di udara.

"Oleh sebab itu, kami tekankan kepada warga lokus P2WKSS untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (24/09/20).

Dirinya menjelaskan, pencegahan dapat dilakukan dengan melakukan 3M. Yaitu, menggunakan masker dengan baik, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak aman.

"Kami juga membagikan 200 masker dan 50  hand sanitizer agar masyarakat tidak susah mencarinya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menyambut baik penyuluhan yang dilakukan IBI Kota Depok. Selain itu, pencegahan Covid-19 di wilayah juga sudah dilakukan sebelumnya, baik secara langsung disampaikan kepada masyarakat ataupun melalui spanduk-spanduk.

"Kami sebelumnya juga sudah menyampaikan kepada masyarakat melalui Kampung Siaga Covid-19 yang berada di tiap RW. Serta melalui spanduk yang berisi imbauan terkait protokol kesehatan," terangnya.

Dia berharap, dengan upaya yang dilakukan dapat mencegah penyebaran Covid-19. Sekaligus juga menjaga Kelurahan Leuwinanggung tetap nol kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?