Wakil Wali Kota Depok saat menyerahkan laporan pengerjaan P2WKSS kepada tim penilai Provinsi Jawa Barat. (Foto : DIskominfo)

berita.depok.go.id - Program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang dilaksanakan di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari mendapatkan pujian dari tim penilaian Provinsi Jawa Barat (Jabar). Pasalnya, program yang sudah berjalan delapan bulan tersebut dinilai sukses dan berjalan baik.

"Kota Depok luar biasa sekali. Ini menunjukkan bahwa kegiatan jika didorong oleh pimpinan akan berjalan dengan bagus," ujar Tim Penilaian Provinsi Jawa Barat, Andi Purwoko kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/11/21).

Lanjut Andi, secara umum program P2WKSS di Kota Depok sudah berjalan dengan baik. Hal itu terlihat dari adanya kolaborasi unsur pentahelix yang terdiri dari pemerintah, masyarakat, komunitas, akademisi, pengusaha serta media di dalam pembangunan dan pemberdayaannya.

"Luar biasa, di sini hampir semua dinas berkontribusi mendukung keberlangsungan program P2WKSS. Semoga apa yang dilakukan Kota Depok bisa ditiru oleh kota lainnya," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, penilaian dari provinsi atas kesuksesan P2WKSS merupakan upaya dari Pemkot Depok bersama semua stakeholder agar dapat menciptakan masyarakat agar lebih berdaya. Baik dari segi insfrastruktur maupun peningkatan kemampuan pemberdayaan bagi kaum wanita, karang taruna serta masyarakat RW 01 dan 02.

Dirinya berharap apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah dapat terus dijaga. Dengan demikian, dapat membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan bisa dipelihara oleh warga, sehingga bisa membantu perekonomian warga di sini," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?