Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menerima bingkisan dari Koordinator Bidang Kreatif Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Muhammad Irfan, usai melakukan Kunjungan Kerja di Gedung Dekranasda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (18/11/21). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dekranasda Provinsi Jawa Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran pengurus baru yang dilantik pekan lalu.

"Dekranasda keberadaannya sangat penting dioptimalkan hingga sinergitas antar pengurus meningkat seperti yang ada di Dekranasda Jawa Barat," ujar Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida kepada berita.depok.go.id usai Kunker tersebut, Kamis (18/11/21).

Dari hasil audiensi ini, lanjut Bunda Elly, ada beberapa hal yang dapat dipetik dan dijadikan acuan untuk memajukan Dekranasda Kota Depok. Salah satunya meningkatkan kolaborasi antara Dekranasda, Perangkat Daerah, dan pelaku usaha.

"Setelah kunker ini kami ingin menggeliatkan semangat para UMKM melalui event-event, ini bagian dari promosi dan apresiasi kami kepada mereka," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Mohammad Arifin Soedjayana mengapresiasi kunjungan rombongan Bunda Elly ke Dekranasda Provinsi Jabar. Dikatakannya, sebuah organisasi akan maju bila di dalamnya terlibat berbagai unsur, termasuk komunitas.

Seperti halnya Dekranasda Jabar , lanjut Arifin, 80 persen pengurus organisasi ini di antaranya adalah pelaku usaha. Sementara 20 persen lainnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Depok sudah mulai melakukan itu dan sangat kami apresiasi. Semoga ke depan semakin terjalin komunikasi yang baik antar pengurus untuk memajukan pelaku usaha di Kota Depok," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?