Situasi pendistribusian minyak goreng curah dari Kementerian Perdagangan saat operasi pasar di Pasar Cisalak, Cimanggis, Senin (28/02/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI), menggelar operasi pasar minyak goreng curah di Kota Depok. Hari ini sebanyak 12.000 kilogram minyak goreng curah didistribusikan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi menjelaskan, minyak goreng curah ini dijual seharga Rp10.500/kg kepada pedagang eceran. Kemudian, para pedagang ini akan menjual kembali ke masyarakat dengan harga Rp11.500/kg sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan.

"Pembelinya adalah pedagang eceran yang telah terdata sebelumnya di Pasar Cisalak, Tugu, dan Sukatani," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (28/02/22).

Zamrowi mengatakan, masing-masing pedagang membeli minyak goreng sesuai kebutuhan selama satu pekan ke depan. Belasan ribu liter minyak goreng curah telah didistribusikan ini harus habis dan sampai ke pedagang eceran.

"8.328 kilogram minyak goreng sudah tersalurkan ke 39 toko yang terdaftar dalam operasi pasar hari ini. Sisanya ada 3.672 kilogram disalurkan ke Pasar Kemiri Muka," katanya.

Dirinya menyebut, fokus pemerintah saat ini adalah melancarkan distribusi minyak goreng kepada para pedagang pasar rakyat dan modern. Dengan begitu, harga minyak goreng bisa ditekan.

"Kami berharap dengan adanya operasi pasar ini dapat  mempercepat   proses   distribusi  dan menurunkan harga minyak goreng di tengah masyarakat. Disperdagin Kota Depok akan terus memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?