Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan saat menyerahkan rantangan makanan khas Depok kepada Baba Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id-Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD), hari ini mendatangi Balai Kota Depok untuk melakukan Nyorog ke Baba Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Mereka membawa rantangan yang berisi makanan khas Depok sebagai bentuk penghormatan kepada pimpinan Kota Depok.

Rantangan yang dibawa merupakan makanan khas Depok di antaranya, semur dan opor ayam kampung, sayur cabai, wajik, geplak, serta dodol khas Depok. Makanan tersebut diserahkan kepada Baba Wali Kota Depok yang selanjutnya disantap bersama-sama dalam gelaran Lebaran Depok Tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada KOOD yang sudah menggelar acara Lebaran Depok 2021. Melalui kegiatan itu, ucapnya, dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap seni dan kebudayaan tradisi Kota Depok zaman dulu.

“Alhamdulillah melalui Lebaran Depok ini budaya dan tradisi dapat terus dikenal dan diingat oleh masyarakat,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai acara Lebaran Depok di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Kamis (10/06/21).

Dikatakan Mohammad Idris, pihaknya akan terus mendukung program dan kegiatan yang diusung oleh KOOD dalam meningkatkan nilai seni dan budaya di Kota Depok. Tentu juga ikut mendorong legalitas formal dan badan hukumnya agar ke depan dapat terus bermitra dengan pemerintah dalam pembangunan di Kota Depok.

“Semoga ke depannya banyak program dan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan aspek kebudayaan, sehingga kontribusi yang dilakukan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah,” tandasnya. (JD02/ED02)

YOUR REACTION?