Situ Tujuh Muara di Kecamatan Sawangan. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan melakukan normalisasi terhadap Situ Tujuh Muara di Kecamatan Sawangan, Desember mendatang. Normalisasi baru dilaksanakan di akhir tahun, karena terbatasnya jumlah alat berat yang dimiliki.

“Kegiatan ini masuk dalam pemeliharaan Sumber Daya Air (SDA) dan baru bisa dilakukan akhir tahun ini karena menunggu pengadaan alat berat,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, di ruang kerjanya, Kamis (26/08/21).

Dadan mengatakan, pihaknya melakukan pengadaan alat berat baru berupa excavator amphibi.  Fasilitas ini dijadwalkan tiba pada Desember 2021.

“Alat berat tersebut akan kami tempatkan di Situ Tujuh Muara secara permanen, sehingga normalisasi dapat dilakukan kapanpun tanpa harus menunggu ketersediaan alat berat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan penambahan alat berat ini, bisa mempercepat proses normalisasi Situ Tujuh Muara. Dengan begitu, situ tersebut bisa kembali berfungsi seperti semula.

“Mudah-mudahan alat berat bisa segera tiba di Situ Sawangan agar kami dapat melakukan kegiatan normalisasi. Kami harap masyarakat sabar karena gulma maupun sedimen lumpur yang sudah menumpuk akan segera tertangani,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?