Nizar Arifsidqi  dan Isnaini Retno Miranti  usai didaulat menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Depok Tahun 2021. (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga  (DPAPMK) Kota Depok kembali memilih Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Depok Tahun 2021. Mereka adalah  Nizar Arifsidqi perwakilan dari Kecamatan Limo dan Isnaini Retno Miranti dari Kecamatan Tapos.

"Alhamdulillah, saya terpilih sebagai Duta Genre Kota Depok Tahun 2021.  Prestasi ini mendorong saya agar menjadi inspirasi bagi remaja lainnya," ungkap Nizar, usai pemberian penghargaan Penghargaan Ketahanan Keluarga Tingkat Kota Depok, Kamis (17/12/20) kemarin.

Dikatakannya, program Nongkrong Ulin Peduli Keterampilan (Ngulik) Remaja membawanya meraih prestasi bergengsi tersebut.  Inovasi ini mengenai peningkatan keterampilan (lifeskill) para remaja. 

Selama setahun ke depan, dirinya memiliki tiga program utama yang menjadi poin kampanye. Yaitu menjauhi narkoba, seks bebas, dan mengajak para remaja untuk memiliki rencana hidup yang matang.

Senada dengan hal tersebut, Isnaini yang menjadi juara Duta Genre kategori perempuan ini, berkomitmen siap bekerja keras saat mengemban amanah tersebut. Dirinya menginginkan agar para remaja yang berkonsultasi, mendapatkan nilai lebih dari kegiatan konseling.

"Misalkan bisa menjaga kesehatan karena di dalamnya ada senam bersama. Atau meningkatkan perekonomian dengan kegiatan wirausaha," ungkapnya. (JD 07/ED 01/EUD02)  

YOUR REACTION?