Lurah Tirtajaya, M. Imron. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Angka kasus Covid-19 di Kelurahan Tirtajaya semakin hari semakin melandai. Berdasarkan rilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok per 27 Oktober, wilayah ini nihil kasus konfirmasi aktif Covid-19.

Lurah Tirtajaya, M. Imron mengatakan, pihaknya bersama unsur tiga pilar dan pengurus lingkungan telah melakukan sejumlah upaya agar wilayahnya bebas kasus Covid-19. Salah satunya dengan rutin mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

"Kami bersama RT dan RW, TNI-Polri, juga bersama PKK tidak lelah mengimbau warga masyarakat untuk selalu taat dalam prokes," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (28/10/21).

Selain itu, pihaknya juga mengajak warga di wilayahnya untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19. Baik yang diselenggarakan oleh TNI-Polri maupun melalui Gebyar Vaksinasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

"Saat ini warga Tirtajaya yang telah divaksinasi mencapai 98 persen. Namun tetap saya mengajak yang belum supaya bisa segera vaksin," jelasnya. 

Terakhir, dirinya mengimbau warganya  agar tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) meski kasus Covid-19 sudah melandai. Serta menerapkan prokes 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

"Mudah-mudahan dengan nol kasus ini membuat kami bersemangat untuk menyampaikan pentingnya prokes, sehingga warga masyarakat benar-benar sangat memperhatikan sisi kesehatan," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?