Forum Anak Kota Depok bersama anak-anak sedang membaca buku dan bermain permainan tradisional saat kegiatan Semarak Ramadhan Berbagi (Serabi), di Masjid Al Mu'izzu Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Jumat (15/04). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) berkolaborasi dengan Forum Anak Kota Depok menggelar Semarak Ramadhan Berbagi (Serabi) di Masjid Al Mu'izzu, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Jumat (15/04). Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap Ramadan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa atau Ngabuburit.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, momentum Bulan Ramadan sangat baik digunakan untuk berbagi kepada sesama manusia. Oleh sebab itu, Forum Anak Depok juga turut mengadakan santunan anak yatim di wilayah Kelurahan Meruyung.

"Di bulan Ramadan semua harus bahagia, kami mengajarkan Forum Anak untuk berusaha berbagi dengan anak-anak lainnya," jelasnya kepada berita.depok.go.id.

Nessi menuturkan, sebanyak 30 anak yatim piatu diberikan santunan. Selain itu, mereka juga dihibur dengan cerita dongeng yang dibawakan oleh pengurus Forum Anak.

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, Serabi ini juga rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-23 Kota Depok," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Anak Kota Depok, Buti Adia mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (SIMORA) yang di dalamnya berisi buku-buku bacaan menarik dan permainan tradisional. Dengan begitu, diharapkan pengetahuan anak-anak dapat meningkat.

"Mudah-mudahan silaturahmi kami dengan anak-anak di sini pun juga terjalin dengan baik ke depannya," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?