Camatan Cipayung Hasan Nurdin memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang Ratujaya di GOR Rawageni, Jumat (14/01/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ratujaya Tahun 2023 sukses digelar. Kali ini kegiatan yang menjadi prioritas adalah yang tercantum dalam menu pilihan.

“Menu wajib ada 15 pilihan dan menu pilihan ada 25. Terkait infrastruktur berada di menu pilihan. Kami utamakan pilihan itu, namun harus berjalan seimbang dengan menu wajib,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ratujaya, Pandu Rista Pratama, di sela kegiatan Musrenbang di GOR Rawageni, Ratujaya, Jumat (14/01/22).

Pandu menyebut, untuk kegiatan prioritas masih banyak, mengingat wilayahnya memiliki 87 RT dan 12 RW. Usulan perbaikan jalan lingkungan dan kompleksitas jalan maupun drainase masih ada di Ratujaya.

“Fokus tetap pada drainase dan jalan lingkungan. Saat ini, sebagian besar drainase masih dikerjakan secara  swadaya,” terangnya.

Sementara menu wajib, lanjutnya, masih seputar Program Kampung Iklim yang berada di RW 07, RW Ramah Anak, Pencegahan Kekarasan Dalam Rumah Tanggga (PKDRT), Bank Sampah dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Musrenbang, usulan dari warga Ratujaya bisa terealisasi seluruhnya. Paling tidak, ada kegiatan pembangunan di setiap RW,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?