Foto: JD 05/Diskominfo

Proses pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Jumat (15/01/21).

berita.depok.go.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Tahun 2021 yang digelar hari ini menghasilkan 27 usulan. Usulan terbanyak berupa kegiatan nonfisik.

Lurah Rangkapan Jaya Baru, Zayadi merinci,  usulan kegiatan nonfisik sebanyak 25 usulan. Sedangkan kegiatan fisik hanya dua yaitu perbaikan drainase dan jalan lingkungan.

"Musrenbang tahun ini telah selesai dan kami akan input semua usulan ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), untuk kemudian diverifikasi oleh pihak kecamatan," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (15/01/21).

Zayadi menyebut, banyaknya usulan terkait pemberdayaan masyarakat, juga sesuai dengan tema Musrenbang tahun ini. Yaitu peningkatan infrastruktur, menunjang daya saing daerah dalam percepatan pemulihan ekonomi untuk Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

"Prioritas kami pada kegiatan pemberdayaan masyarakat yakni mencapai kurang lebih Rp 2 Miliar, sedangkan fisiknya Rp 500 juta," ujarnya.

Zayadi menuturkan, karena terbatasnya anggaran, terdapat beberapa usulan pembangunan dari tingkat RW yang belum terakomodir. Untuk itu, pihaknya akan mengusulkan melalui dana aspirasi anggota DPRD Kota Depok.

"Semua yang diusulkan ini adalah kebutuhan masyarakat yang harus kami akomodir," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?