Kegiatan Musrenbang Kelurahan Duser Tahun 2021, Kamis (14/01/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Duren Seribu (Duser) Tahun 2021 memunculkan banyak usulan. Usulan didominasi kegiatan nonfisik yaitu ekonomi sosial dan budaya.

"Untuk kegiatan fisik kami masih akan melanjutkan program-progran tahun lalu yang belum terlaksana," ujar Lurah Duser, Suhendar usai kegiatan Musrenbang Kelurahan Duser, Kamis (14/01/21).

Suhendar mengatakan, untuk kegiatan fisik di antaranya pembuatan drainase, perbaikan jalan lingkungan dan pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sedangkan kegiatan ekonomi sosial budaya meliputi, kegiatan kepemudaan atau Karang Taruna (Katar), Kelompok Wanita Tani (KWT), dan UMKM, RW Ramah Anak, RW Ramah Lanjut Usia (Lansia) dan kegiatan PKK.

"Kira-kira akan ada 15 kegiatan pelatihan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Duser," katanya.

Lanjut Suhendar, selain itu juga ada usulan terkait pembangunan kampung budaya, guna mendukung visi dan misi kelurahan Duser sebagai kelurahan berbasis budaya dan wisata. Termasuk pembangunan stadion pusaka serta  kantor kelurahan yang baru.

"Semoga program yang telah direncanakan dapat maksimal dan berjalan sesuai dengan dengan yang direncanakan," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?