Pelaksanaan Musrembang di Kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rabu (13/01/21).

berita.depok.go.id- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Duren Mekar (Dumek) yang digelar hari ini, didominasi usulan pembangunan fisik. Adapun usulan yang disampaikan berupa perbaikan jalan lingkungan dan drainase.

“Masing-masing ketua Rukun Warga (RW) telah memberikan usulan dan sudah dimasukan kedalam database kelurahan. Usulan masih seputar infrastruktur yaitu perbaikan jalan lingkungan dan drainase,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dumek, A.H Kahfi kepada berita.depok.go.id, usia acara Musrenbang, Rabu(13/1/21).

Dikatakannya, ada sekitar sembilan pembangunan fisik di Kelurahan Dumek untuk tahun 2022. Antara lain perbaikan jalan lingkungan di RW 02,RW 06 dan RW 08.

“Kemudian, pembangunan drainase di RW 01,RW 03, RW 05 dan RW 07. Langkah ini dilakukan untuk menghindari luapan saat curah hujan tinggi,” katanya.

Selain pembangunan fisik. Lanjut dia, pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan  non fisik yaitu program pemberdayaan masyarakat. Di antaranya pelaksanaan program Kelurahan Layak Anak, penguatan kampung KB,  Penyelenggaraan Kelurahan Sehat, hingga pelatihan budidaya tanaman hias, ikan hias dan ikan konsumsi.

“Semoga semua yang kita rencanakan berjalan dengan lancar serta dapat diterima saat Musrenbang tingkat kecamatan dan kota,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?