Lurah Depok, Herman saat membuka acara Musrenbang tahun 2023 di Aula Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Selasa (11/01/22). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelurahan Depok sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023. Terdapat 15 kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan tahun depan.

"Ini tidak hanya infrastruktur tapi juga non infrastruktur juga masuk di dalam 15 kegiatan itu, dan sepakat melaksanakan arahan Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda)," kata Lurah Depok, Herman kepada berita.depok.go.id, Kamis (13/01/22).

Adapun belasan kegiatan dalam menu wajib yang diprioritaskan antara lain Kampung Cerdas Ramah Keluarga, pelaksanaan Kelurahan Layak Anak, penguatan kapasitas dan operasional kelembagaan PKK kelurahan. Pengelolaan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat penanggulangan TB dan HIV, serta penanganan stunting.

Kemudian, penyelenggaran Kelurahan Sehat, pelacakan warga putus sekolah, pendidikan usia dini, pelatihan pemilahan sampah, pelatihan inovasi/teknologi tepat guna. Berikutnya, pelatihan manajemen kepemimpinan pelopor bagi organisasi kepemudaan forum dan sosial kemasyarakatan tingkat kelurahan, pembinaan lembaga kemasyarakatan, septic tank individual, pembuatan sumur resapan, dan pemasangan penerangan jalan lingkungan.

"Untuk yang infrastrukturnya kami fokus meningkatkan sisi kualitas jalan pada sektor perbaikan saluran air atau drainase. Karena berdasarkan laporan warga jalan lingkungan sudah baik presentasenya. Kami harap semua kegiatan ini dapat terlaksana tahun depan," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?