Camat Cinere, Mangnguluang Mansur. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sebanyak 138 usulan kegiatan terakomodir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cinere tahun 2021. Ratusan usulan ini ditampung untuk rencana kerja tahun 2022, terdiri dari 34 kegiatan fisik dan 104 kegiatan non fisik.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur menuturkan, kegiatan non fisik lebih banyak untuk program pemberdayaan masyarakat. Seperti pelatihan UMKM, pelatihan keterampilan bagi anak muda, pemberdayaan Kampung KB, posyandu dan lain-lain.

“Di masa pandemi Covid-19 ini penting kegiatan-kegiatan yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (05/02/21).

Sedangkan, ucap dia, untuk pembangunan fisik paling banyak terkait drainase. Pembangunan fisik ini tersebar di seluruh kelurahan di Kecamatan Cinere.

“Harapan kami, usulan-usulan yang disampaikan tepat sasaran berdasarkan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat di tiap kelurahan. Jika pembangunan tepat sasaran maka bisa terasa oleh masyarakat,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?