Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Cipas. (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id-Upaya pengembangan destinasi wisata di Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) terus dimaksimalkan. Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk pembangunan tahun 2021, Kelurahan Cipas memasukkan aspek pariwisata sebagai skala prioritas pembahasan.

Lurah Cipas, Syahrudin mengatakan, melalui Musrenbang ini, akan dilakukan pengembangan destinasi wisata di Situ Gadog. Rencananya dimulai dengan memanfaatkan situ sebagai wisata air.

“Kami ingin ke depannya masyarakat bisa berwisata di situ yang ada di Cipas ini. Karena keberadaannya dapat dimanfaatkan untuk destinasi wisata,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (16/01/20).

Lebih lanjut, ucap Syahrudin, Situ Gadog saat ini sudah dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk memancing. Bahkan sudah empat kali, situ tersebut menjadi lokasi kegiatan memancing yang melibatkan masyarakat.

Syahrudin menuturkan, nantinya juga akan dibangun taman situ untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah. Selain juga pelaku usaha akan digandeng agar bisa memasarkan produknya di lokasi sekitar Situ Gadog.

“Juga akan dilakukan penataan parkir di situ tersebut," ujarnya.

Terakhir, Syahrudin berharap seluruh usulan dalam pengembangan destinasi wisata dapat terealisasi. Dengan begitu, masyarakat Cipas dapat berwisata di lokasi sekitar, tidak perlu ke luar Kota Depok. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?