Musrenbang Kelurahan Cipayung Tahun 2021, dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Senin (18/01/21). (JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung menjadikan kegiatan nonfisik sebagai prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021. Pasalnya, saat ini kegiatan tersebut masih dibutuhkan.

“Prioritas yang harus dikerjakan Kelurahan Cipayung yaitu terkait kegiatan non fisik yang meliputi pembinaan, pelatihan, usaha mikro, posyandu, posbindu dan lain sebagainya,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayung, Sobari usai kegiatan Musrenbang Tahun 2021 di Aula Kelurahan Cipayung, kemarin (19/01/21).

Kendati demikian, Sobari menyebut pembangunan fisik dan nonfisik harus berjalan beriringan, agar tetap seimbang. Pihaknya juga tidak akan mengesampingkan pembangunan fisik.

“Dua-duanya harus berjalan bersama. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, jika tidak diiringi dengan pembangunan fisik yang baik pula, hasilnya tidak akan maksimal. begitupun sebaliknya,” terangnya.

Dirinya berharap, seluruh usulan yang telah diajukan oleh Kelurahan Cipayung dapat disepakati dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Dengan begitu, mampu mempercepat proses perencanaan lanjutan.

“Mudah-mudahan semua rencana berjalan sesuai yang harapkan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?