Pengumuman pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Harjamukti. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti kini, tidak hanya melayani vaksinasi Covid-19 bagi warga yang telah mendaftar secara online, tetapi juga mereka yang mendaftar secara langsung di tempat. Semua itu guna memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin.

Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati mengatakan, sebelumnya pendaftaran pelayanan vaksinasi dilakukan secara online. Namun, banyak masyarakat mengusulkan untuk diadakan pendaftaran secara manual, sehingga pihaknya memutuskan untuk membuka pendaftaran di tempat.

“Mulai minggu ini, pendaftaran vaksinasi kami lakukan secara langsung dengan nomor antrian di Puskesmas,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/07/21).

Eni menambahkan, untuk pelayanan secara langsung mulai dilakukan per 6 Juli 2021. Adapun pelaksanaan vaksinasi setiap Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Dikatakan Eni, pelayanan vaksinasi terbagi dalam dua sesi. Dengan kuota per sesi sebanyak 50 peserta sehingga total peserta vaksin setiap harinya 100 orang.

“Kami lakukan dua sesi dengan kuota 100 peserta. Termasuk, penyuntikan vaksinasi kedua,” tambahnya.

Kendati demikian, tambah Eni, masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi harus melengkapi berkas yang sudah ditentukan. Fotokopi KTP Harjamukti atau Surat Keterangan Domisili, fotokopi Kartu Keluarga, serta fotokopi BPJS atau KIS. (JD 02/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?