Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah) saat menghadiri pelantikan pengurus MUI Kelurahan se Kecamatan Sukmajaya di Masjid As-Sa'adah, Kelurahan Sukmajaya, Sabtu (18/06/22).  (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kelurahan se-Kecamatan Sukmajaya resmi dilantik. Terdapat enam MUI tingkat kelurahan yaitu MUI Kelurahan Sukmajaya, Abadijaya, Cisalak, Baktijaya, Mekarjaya dan Tirtajaya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) yang turut hadir pada cara tersebut, mengatakan, kehadiran MUI tingkat kelurahan sangat penting bagi umat Islam, terutama untuk ulama.  MUI, imbuhnya merupakan wadah bagi para ulama untuk bersatu.

"Sehingga penting sekali bagi wadah ini, MUI memerankan kehadirannya dalam rangka siar dakwah di Kota Depok," ujarnya, kepada berita.depok.go.id, di Masjid As-Sa'adah, Kelurahan Sukmajaya, Sabtu (18/06/22).

IBH menuturkan, keberadaan ulama salah satunya untuk terlibat dalam berdakwah dan mencegah dari kemunkaran (nahi munkar) terhadap permasalahan-permasalahan keagamaan yang merusak generesi muda di Kota Depok. Di era globalisasi, imbuhnya,  apapun bisa dilihat, dari yang baik sampai yang buruk, namun itu semua bisa dibentengi dengan pemahaman agama.

"Dengan benteng agama kita bisa membentengi diri kita, anak kita atas paham-paham yang muncul melalui sarana yang mengglobal ini yaitu handphone dengan segala aktifitasnya, media sosial, membuat anak-anak kita mudah untuk mendapatkan informasi apapun," jelasnya.

"Kita bagian dari MUI dan Indonesia harus mencegah paham-paham yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Indonesia, yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," sambungnya.

Terakhir, IBH berharap, melalui MUI dirinya bisa dibuatkan konsep terkait kesejahteraan untuk para ulama dan umat di Kota Depok. Dengan konsep tersebut nantinya diharapkan mampu melahiran kebijakan yang lebih mampu mensejahterakan umat Islam di Kota Depok.

"Melalui MUI saya berharap bisa dibuatkan konsep kesejahteraan untuk para ulama dan umat, insyallah kita membuatkan rumusan-rumusan yang baik, dari segi kebijakan yang dilahirkan oleh Pemerintah Kota Depok maupun kebijakan penganggaran APBD dalam rangka mensejahterakan umat Islam," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?